SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS

Berkurangnya Kesenjangan

Goal 10 dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau yang dikenal dengan sebutan SDGs memiliki tujuan mengurangi ketimpangan didalam dan antar negara.Mengurangi ketidaksetaraan, kebijakan harus bersifat universal, memperhatikan kebutuhan populasi kurang beruntung dan terpinggirkan. SDGs dalam universitas berfokus pada penelitian universitas tentang kesenjangan sosial, kebijakan mereka tentang diskriminasi dan komitmen universitas untuk merekrut staf dan siswa dari kelompok yang kurang terwakili.



Tabel



No. Indikator Sumber Data Baseline (2018) Realisasi Pencapaian
2019 2020 2021 2022 2023 2024 2025
Mahasiswa generasi pertama (Grafik )
1. Jumlah mahasiswa generasi pertama yang memulai perkuliahan untuk pertama kali BAK
2. Jumlah mahasiswa yang memulai perkuliahan untuk pertama kali BAK
Persentase mahasiswa asing dari Negara berpenghasilan rendah dengan bantuan (Grafik )
3. Jumlah siswa internasional di tingkat pertama, dari negara berkembang UPT PKLI
4. Jumlah siswa tingkat pertama BAK
BP PMB
Persentase mahasiswa dengan disabilitas (Grafik )
5. Jumlah mahasiswa BAK
6. Jumlah mahasiswa dengan disabilitas BAK
Persentase staf dengan disabilitas (Grafik )
7. Jumlah karyawan/staf BP Remunerasi
BUK: Bagian Kepegawian
8. Jumlah karyawan/staf penyandang disabilitas BUK: Bagian Kepegawian
Tindakan melawan diskriminasi (Grafik )
9. Baru di 2020: Memiliki kebijakan / strategi akomodasi yang wajar dilaksanakan, termasuk mekanisme yang didanai secara memadai untuk para penyandang disabilitas? *sertakan tanggal pembuatan dan tanggal peninjauan terakhir Badan Pengelola Usaha
10. Baru di 2020: Menyediakan fasilitas yang dapat diakses oleh orang dengan disabilitas? Badan Pengelola Usaha
11. Baru di 2020: Menyediakan layanan dukungan bagi penyandang disabilitas? (contoh: asisten pribadi, penerjemah) Badan Pengelola Usaha
12. Baru di 2020: Menyediakan skema akses untuk para penyandang disabilitas? (Mentoring/Jenis dukungan lain) Badan Pengelola Usaha
13. Memiliki kebijakan anti diskriminasi dan anti pelecehan? *sertakan tanggal pembuatan dan tanggal peninjauan terakhir BAK
14. Memiliki kebijakan pengakuan yang tidak diskriminatif atau merinci dan menjelaskan logika untuk kebijakan positif terkait diskriminasi dalam pengakuan, yang dipublikasikan secara luas?*sertakan tanggal pembuatan dan tanggal peninjauan terakhir BAK
15. Memiliki komite keanekaragaman dan kesetaraan, kantor dan / atau pejabat (atau yang sederajat) yang ditugaskan oleh administrasi atau badan pengatur untuk memberi saran dan menerapkan kebijakan, program, dan pelatihan yang terkait dengan keanekaragaman, kesetaraan, inklusi, dan hak asasi manusia di kampus? BP Remunerasi
16. Mengukur / melacak aplikasi & penerimaan kelompok yang kurang terwakili (dan berpotensi kurang terwakili) Termasuk etnis minoritas, siswa berpenghasilan rendah, siswa non-tradisional, wanita, siswa LGBT, siswa cacat dll.? BAK
17. Menjalankan program untuk merekrut mahasiswa / staf / fakultas dari kelompok yang kurang terwakili? BAK
18. Menyediakan program bimbingan/konseling/dukungan antar rekan untuk mendukung siswa, staf, staf pengajar dari kelompok yang kurang terwakili? BP Remunerasi